Jumat, 28 Juli 2017

Langkah Sederhana Buat Buket Bunga Wisuda dari Sedotan Bekas

Langkah Buat Bunga Sederhana dari Sedotan Plastik Bekas

Kamu tentu telah tidak asing dengan beragam benda-benda daur ulang yang memakai limbah plastik, termasuk juga bunga dari plastik.  Buket Bunga Boneka Hello KittyTerkecuali dapat membuat cantik ruang, bunga-bunga yang anti layu ini menolong melindungi lingkungan. Dengan buat bunga plastik, kamu tidaklah perlu menuai bunga asli. Diluar itu, dengan adanya ini kamu dapat juga memakai limbah-limbah plastik yang telah tidak terpakai jadi barang yang lebih berdaya manfaat,

Satu diantara type plastik sisa yang dapat kamu gunakan jadi bunga-bunga yang rupawan yaitu sedotan yang telah tidak terpakai. Langkah membuatnya juga mudah serta dapat di buat kurun waktu singkat. Bila kamu penasaran bagaimana caranya membuatnya, disini kita juga akan memberitahu kamu langkah buat bunga plastik dari sedotan.


Alat serta Bahan
cara-membuat-bunga-dari-sedotan-2

2 Sedotan sisa (sesungguhnya bisa juga sedotan baru)
Benang
Jarum
Gunting
Lem
Langkah untuk Langkah
Kamu akan tidak kesusahan memperoleh beragam bahan serta alat yang dibutuhkan untuk buat bunga dari sedotan, bukan? Bila telah komplit, waktunya ikuti beberapa langkah ini untuk memperoleh bunga yang cantik dari sedotan yang telah tidak terpakai.

1. Bersihkan serta Keringkan Sedotan Bekas
Karna kamu ingin buat bunga dari sedotan sisa untuk kurangi limbah plastik, kamu mesti membersihkan sedotanmu sebelumnya dibuat selanjutnya. Janganlah lupa juga untuk mendiamkannya agak lama supaya jadi kering.

2. Gunting Sedotan Jadi empat Bagian
Guntinglah satu sedotan jadi empat sisi yang sama panjang. Pertama, untuk sedotanmu jadi dua sisi. Lantas untuk sekali lagi setiap bagiannya jadi dua. Kerjakan hal yang sama pada sedotan yang satu sekali lagi. Bila kamu mengerjakannya dengan benar, kamu harusnya miliki delapan potong sedotan memiliki ukuran kecil yang sama panjang.

3. Satukan Bagian-bagian Sedotan dengan Sejajar
cara-membuat-bunga-dari-sedotan-3

Waktunya tunjukkan bakat menjahitmu! Satukan delapan potong sisi sedotan itu dengan sejajar dengan pertolongan benang serta jarum. Langkahnya, masukan benang dalam jarum, lalu ikat kencang serta tidak tipis dibagian ujungnya. Masukan jarum ke tengah sisi sedotan. Kerjakan selalu sampai delapan sisi sedotan yang kamu miliki menyatu dalam rangkaian benang.

4. Kencangkan Rangkaian sampai Berupa Bunga
cara-membuat-bunga-dari-sedotan-4

Untuk buat rangkaian sedotan itu jadi bunga yang manis, kencangkan rangkaian sampai setiap sisi sedotan tertekuk serta dengan automatis jadi bentuk lingkaran yang terdiri. Bila memiliki bentuk telah sesuai sama itu, janganlah lupa buat simpul mati dibagian benang yang beda supaya bentuk bunga sedotanmu tidak gampang hancur.

5. Gunting Diagonal di Sisi Ujung Setiap Sedotan
Agar bentuk bunga plastikmu lebih indah, berikan sedikit aksen dibagian ujungnya. Kamu hanya butuh menggunting ujung setiap sisi sedotan dengan pojok miring atau seperti diagonal. Bila setiap ujung telah kamu gunting, saat ini bunga sedotanmu telah siap serta dapat kamu susun jadi beragam hiasan yang menarik.

Kita juga miliki beberapa inspirasi DIY beda yang dapat kamu baca serta ikuti loh!

Dengan bunga yang super sederhana ini, kamu dapat juga membuatnya jadi buket bungat yang sangat cantik, loh. Semakin lebih baik bila kamu memadukan dua sampai tiga susun bunga sederhana dari sedotanmu itu supaya memiliki bentuk lebih diisi didalam buket. Selamat coba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar