Selasa, 08 Agustus 2017

Langkah Buat Bunga Dari Akar Pohon Kayu

Lingkungan kita kaya beberapa bahan alami yang bisa dipakai jadi fasilitas pengaplikasian ide untuk berkarya satu diantaranya dalam industri kerajian tangan. Industri kerajinan tangan banyak dilirik karna telah dapat dibuktikan memberi hasil yang memuaskan. Intinya kerajinan tangan di bagian property. Umumnya beberapa barang yang di buat segera oleh tangan, ditaksir dengan harga yang lumayan tinggi. Walau sebenarnya alat serta bahan yang dipakai tidaklah terlalu susah diperoleh, umpamanya saja akar kayu pohon. Cek Disini

Mungkin saja Anda belum juga ketahui kalau akar kayu pohon dapat jadi kerajinan tangan yang hasilkan nilai estetik serta nilai jual yang tinggi. Popular dengan arti Seni kerajian akar atau Root craft of art, yakni kerajian yang di buat berbahan akar. Akar pohon kayu umumnya banyak didapati bertumpuk serta bertebaran di kebun dari hasil penebangan pohon. Yang banyak dipakai umumnya, akar kayu kopi robusta yang mempunyai banyak percabangan yang produktif. Diluar itu juga akar pohon srik yang memiliki bentuk berkelok-kelok seperti lilitan ular.

Cobalah cermati contoh kerajinan bunga hias berikut ini.



bunga-dari-akar-pohon



bunga-dari-akar-pohon-kayu

Gambar diatas yaitu bunga hias yang di buat dari akar pohon kayu. Bunga serta daunnya memanglah memiliki bahan plastik, tetapi dengan terdapatnya akar kayu yang disulap jadi pohonnya, jadi kerajinan bunga itu tampak seperti bunga asli yang tumbuh kuat juga kuat. Serta kerajinan itu memiliki harga yang dapat begitu mahal, bergantung ukuran akar serta kecantikan dekorasi bunga maupun daunnya. Mungkin saja Anda penasaran serta tertarik mengenai bagaimana caranya buat akar pohon itu jadi pohon baru yang kuat untuk bunga-bunga plastik, yang tertarik, dapat saksikan langkah-langkahnya berikut ini.

Alat serta Bahan

Akar kayu (Dapat datang dari pohon kopi, pohon srik atau akar jenar)
Daun serta bunga plastik
Lem lilin
Pernis
Pot
Semen
Langkah Pembuatan

Kupas kulit luar akar lewat cara di rendam dengan air sampai kulit luarnya mengelupas. Bila menginginkan lebih cepat, kerok kulit luarnya memakai pisau.
Lalu keringkan akar itu.
Sesudah kering, haluskan permukaan akar lewat cara mengamplasnya. Lantas lubangi kecil-kecil bagian-bagian akarnya, ditempelkannya bunga serta daun plastik nanti.
Setelah itu, untuk tempelkan daun serta bunga tiruan pada akar, lubang itu di beri lem lilin terlebih dulu supaya dedunan plastik serta bunga replikanya bisa melekat dengan kuat.
Sesudah semua tertempel sesuai sama kreasi Anda, berikan vernis kayu atau plitur supaya akar itu tampak mengkilap.
Jemur dibawah cahaya matahari untuk peroleh hasil yang maksimum.
Sesudah betul-betul kering, masukan akar yang sudah dihiasi bunga-bunga didalam pot. Supaya akarnya tampak seperti pohon yang kuat, baiknya beri sedikit adonan semen pada potnya lantas masukan akarnya sampai mengeras.
Nah, sederhana kan langkahnya? Akhirnya cantik-cantik lho. Anda dapat mengkreasikan bermacam jenis bunga plastik, seperti bunga sakura plastik atau bunga mawar plastik jadi bunga plastik yang paling banyak difavoritkan. Sesudah akhirnya jadi, terseran Anda apakah menginginkan membuatnya pajangan dirumah Anda atau menginginkan buat semakin banyak untuk di jual jadi ladang usaha Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar