Rabu, 09 Agustus 2017

Tips Buat Boneka Jari Sederhana

Boneka yaitu satu diantara media bermain anak yang bermanfaat mengasah kekuatan imajinasi anak, dengan beragam jenis bentuk Jual Souvenir Wisuda serta ciri-khas. Telah mulai sejak lama boneka dimanfaatkaan jadi media evaluasi serta pendidikan anak lewat cara dimainkan dalam beragam teatrikal atau sandiwara boneka. 

Penggunaan boneka jadi media pendidikan telah popular mulai sejak th. 1940 serta banyak diaplikasikan di sekolah basic (Elementary School) serta sekolah kelanjutan di Eropa, Amerika, Untuk kepentingan evaluasi, semasing sekolah kadang-kadang buat bonekanya sendiri yang sesuai dengan narasi yang popular di daerah itu di kelompok anak-anak. Boneka telah jadi penghubung alat komunikasi, menangkap daya fikir anak, menegmbangkan daya visualnya serta anak makin suka belajar jika memakai cara bermain sembari belajar dengan adanya banyak memakai imajinasi. Salah nya ialah boneka jari.

Boneka jari seringkali dipakai untuk mengajarkan pada anak-anak dengan cara mendongeng. Boneka jari yaitu boneka yang di buat dengan ukuran kecil sesuai sama ukuran jari, sesuai sama namanya boneka ini dimainkan dengan memakai jari-jari sang pendongeng dengan memasukkan jari dalam boneka serta umumnya boneka ini cuma mempunyai deskripsi fisik kepala satu ciri-khas untuk melukiskan ciri-khas yang dibawakan.


Cara menceritakan atau mendongeng memakai boneka jari begitu efisien untuk menarik ketertarikan anak untuk dengarkan cerita yang pastinya didalamnya banyak pelajaran hidup yang dikisahkan oleh sang pendongeng yang bisa diingat dengan baik oleh anak. Banyak bentuk serta tampillan boneka jari, seperti ciri-khas binatang, buah, manusia, ciri-khas fiksi dan sebagainya. Ada pula yang mempunyai " satu set " keluarga yang terbagi dalam bapak, ibu, anak, kakek, nenek.

Tidak sulit untuk buat boneka jari, karna berbahan gampang didapat di sekitar kita, tinggal memakai imajinasi kita serta memastikan alur narasi sesuai sama ciri-khas yang di buat. Langkah buat boneka jari memakai kain flanel :

Pertama, tetapkan ciri-khas yang juga akan di buat. Kemudian buat gambarnya atau alur tokoh itu untuk sistem setelah itu.

Ke-2, buat bentuk boneka jari itu tpada kain flanel berdasar pada alur serta design yang sudah di buat terlebih dulu serta sesu
aikan dengan ukuran jari yang juga akan menggunakannya.

Ke-3, Potong dengan rapi sisi boneka yang telah digambar terlebih dulu. Buat berpasangan untuk sisi depan serta belakang. Kerapian pemotongan juga akan memudahkan langkah penjahitan.

Ke-4, jahitlah semuanya bagian sisi boneka dengan rapi seperti menjahit pinggir taplak meja, atau selimut atau umumnya dimaksud tehnik menjahit tusuk feston. Maksudnya supaya jahitan kuat serta lebih awet.

Ke-5, gunakanlah semuanya aksesori boneka seperti mata, hidung, telinga, mulut dan sebagainya dengan menjahitnya atau cukup menggunakan lem. Boneka juga siap dipakai untuk mendongeng.


Umumnya boneka jari memakai kain flanel, jadi terserah anda juga akan menggunakan type kain apa. Apa pun type serta jenis bonekanya namun bercerita kisahnya yaitu tambah lebih perlu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar